Materi Stand Up Comedy



Materi Stand Up Comedy - Keluarga Batak

Selamat Siang perkenalkan namaku Zulfirman Saragih di rumah di panggil zul di sekolah di panggil firman dan setelah bekerja di panggil saragih jadi panggil aja Sarteng atau saragih ganteng ya kalo ga suka boleh panggil bro aja, aku mulai masuk sekolah tahun 90an jadi saya bukan angkatan Dilan ya karena dilan tahun 90an sudah SMA mungkin lebih cocok satu angkatan sama rangga dan cinta kali ya. aku orang batak yang lahir di tanah batak sekolah di tanah batak besar di tanah batak, dua puluh tahun tinggal di tanah batak tapi ga bisa bahasa batak, miris kan! ya bisa di bilang kaya unta yang lahir di arab sekolah di arab besar di arab matipun di arab tapi dia ga bisa bahasa arab. 

Kenapa aku ga bisa bahasa batak karena ibu aku tuh orang jawa dan dilingkungan tempat aku tinggal itu mayoritas orang jawa, dulu di desa tempat aku tinggal itu orang bataknya cuma satu ya bapakku itu, tapi sepuluh tahun kemudian ada dua orang batak di sana ya bapakku sama aku, lima tahun kemudian tambah satu lagi adik aku sepuluh tahun kemudian lagi ada 6 orang batak di sesaku itu bapak aku sama anaknya 5. aku tuh anak pertama dari lima bersaudara, jadi di rumah aku itu ada bapak , mamak, aku ya kan sama 4 adik aku 5 laki-laki dan 2 perempuan 1 sepeda motor 2 ekor ayam 1 tempat tidur, kebayangkan 7 orang kalo pergi jalan-jalan naik sepeda motor gimana? kalo tidur gimana? pasti bilang ga bisa tapi semua itu bisa kami lakukan, naik motor cowok yang ada tangkinya di depan adik aku yang nomor 2 dan 3 di depan baru bapak, adik aku yang ke 3 aku baru mamak aku gendong adik aku yang paling kecil, itu adegan berbahaya ya jangan di tiru gimana kalo tidur? udah ga usah di bahas susah dijelaskan dengan kata-kata, kalo mmau tahu jawabannya coba di praktekkan segera buat anak lima pake 1 tempat tidur. orang batak itu dikenal serem, galak, kasar itu yang orang lihat dari luar orang ga tau dalemnya lembut kayak bika ambon. yang menilai orang batak itu keras adalah orang yang bukan batak, orang jawa itu lembut-lembut, anda ga tau orang jawa yang ada di medan itu lebih galak dari pada orang batak yang ada di sana, bapak aku itu galak dia didik aku kayak tentara, pulang kerja lihat bungkus permen ada di depan pintu dia langsung bilang "zul buang itu bungkus permen udah 3 bulan bapak tengok di situ ga ada yang mau buang" apa coba maksudnya bungkus permen udah 3 bulan di depan pintu bapak aja yang lihat ga mau buang masa nunggu 3 bulan baru di suruh buang kemana aja pak selama ini! ke arab? kalo 3 bulan di jakarta sampah ga di buang jakarta jadi laut. "Saya Sarteng selamat siang salam ganteng"

0 Response to "Materi Stand Up Comedy"

Post a Comment

loading...

wdcfawqafwef

loading...